Pages

Subscribe:

Sabtu, 01 Maret 2014

Mengatasi Internet Explorer Cannot Display The Webpage

Baru tadi pagi aku mengalami masalah yang satu ini. Entah kenapa di laptop saya internet explorer tidak bisa konek ke internet dan hanya keluar tulisan "Internet Explorer cannot display the webpage", pada hal aplikasi browser saya yang lain seperti Chrome dan Firefox bisa konek tanpa mengalami masalah.
Trus bagaimana cara mengatasinya??setelah saya meminta petunjuk kepada mbah Google saya menemukan petunjuk bahwa saya harus mereset winsock dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Command Prompt (jalankan sebagai administrator)
2. Ketikkan : netsh int ip reset c:\Reset.txt
3. Tekan Enter
4. Lalu ketik netsh winsock reset 
5. Tekan Enter lagi 
6. Setelah itu restart komputer
Solusi Internet Explorer cannot display the webpage

Akan tetapi setelah saya restart laptop saya, si Internet Explorer tidak mengalami perubahan sedikitpun. Lalu saya mencoba searching lagi. Ada yang mengatakan bahwa pemakaian proxy juga dapat menyebabkan masalah pada Internet Explorer. Akhirnya saya mencoba mengotak-atik pengaturan Internet di laptop saya dengan cara sebagai berikut:

1. Agar lebih mudah ketikkan Internet Options pada kotak search di menu start(untuk windows 7).
2. Lalu pilih tap Connections, setelah itu klik settings pada internet yang sedang kamu pakai(disini saya memakai modem ZTE).
Internet Explorer cannot display the webpage
3. Maka akan muncul jendela baru, lalu hilangkan centang pada "Use a proxy server....."
Internet Explorer cannot display the webpage
4. Dan juga usahakan kotak address dan port kosong
5. Setelah itu klik ok. dan akhirnya masalah saya terselesaikan.
Kalau kamu masih belum jelas jangan malu untuk berkomentar di bawah, ok!
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Mengatasi Internet Explorer Cannot Display The Webpage
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

37 komentar:

  1. MOHON MIN..
    DI JELAS KAN LAGI..
    SAYA PAKE WIN XP 32... MIN
    GIMANA YA MIN CARA NYA..
    BESERTA GAMBAR NYA YA MIN..


    MAKASIH SEBELUM NYA YA MIN..
    YOROSHIKU ONEGAISHIMASU ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, saya tidak pake windows xp jadi gak bisa ambil gambarnya

      Hapus
  2. sip, sama-sama gan
    terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus
  3. Trims atas iLmue boooz
    akhir saya tidak terkendala akan IE yg sering bermaslah

    Buat yg xp langkax jua cama og
    cz sya jua pengguna xp sama saja dng tutorial di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga bro, atas kunjungannya :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. maaf gan, kalo windows 8 blom pernah coba. kayaknya sih gak jauh beda

      Hapus
  5. ane pake modem kartu tri,,
    bagian Adres itu kok kosong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa gan, memang seharusnya defaultnya begitu kok ^_^

      Hapus
  6. mau nanya, kan saya makenya wifi, itu gimana ya? saya pake bolt jadi masuknya ke wifi dan di internet option tidak ada. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk wifi coba klik LAN Option di bagian paling bawah gan. setelah itu caranya sama, hilangkan centang pada proxy.

      Hapus
  7. Semua petunjuk sdh di jalankan tp ttp " this page can't be displayed " kumaha dong ?

    BalasHapus
  8. terimakasih atas artikelnya, akhirnya internet explorer saya berhasil juga dan bisa buat internetan :-)

    BalasHapus
  9. gan pas reset winsock-nya access denied

    BalasHapus
    Balasan
    1. Command Prompt(CMD)nya harus dijalankan sebagai administrator gan, caranya klik kanan Run as Administrator. Kalau di windows 7 CMD ada di strart -> accesoris

      Hapus
  10. Wah Masalah teratasi Tq Mas
    Maju truss!

    BalasHapus
  11. tq boss.. Masalah terselesaikan. akhirnya game saya bisa auto update... ning pinter nt boss.? x iraha jd goblog.?

    BalasHapus
  12. masih utuh This page can’t be displayed kak ---___---

    BalasHapus
  13. Sorry min masalah saya lebih rumit , pertama semuanya ga bisa di buka chrome , mozilla , apa apa lah , karna Aplikasi YAC ga tau ke block atau gimana , jadi pas di buka mozilla atau chrome dia ga mau loading , loading cmn 1 detik tapi ga menampilkan apa apa sedangkan wi fi sudah menyala , mohon bantuan min

    BalasHapus
  14. makasih infonya saya berhasil

    BalasHapus
  15. makasih infonya, berhasil

    BalasHapus
  16. Display nya terlalu gelap mas...ga kelihatan di baca

    BalasHapus
  17. makasih banyak infonya, sangat membantu gan

    BalasHapus
  18. kalau saya memang mau menggunakan proxy gan, url yg di blok harusnya muncul kan tapi internet explorer nya ga jalan. konfigurasi proxy di server sudah benar

    BalasHapus
  19. Makasih gan infonyaaaa,, sangat membantuu... Semoga makin banyak ilmu yang agan share yaa wkwkw

    BalasHapus
  20. Maaf ya, saya juga pake modem ZTE tapi pas colom connection nya tida ada tulisan ZTE nya ya, kenapa
    Tolong bantu

    BalasHapus
  21. Maaf pak saya mau tanya , komputer saya windows XP SP2 masalahnya sama seperti itu , tapi kalau saya jaringannya menggunakan kabel LAN dari komputer ke access point.. apakah cara menyelesaikannya juga sama ?

    BalasHapus
  22. Gan ane abis restart laptop terus ane search pake google tulisannya this site cant be rech, udah ane ulang ulang terus masih gitu, mohon solusinya gan....

    BalasHapus
  23. Ok makasih gan atas infonya

    BalasHapus
  24. kalau ga pake modem alias pake hotspot?

    BalasHapus
  25. Ka saya masih gabisa. Pas buka internet options tuh gabisa mencet menu setting

    BalasHapus
  26. Agk pusing efek gaptek nih😫😫

    BalasHapus
  27. Mohon bantuannya kendalanya di bagian aplikasi pointblank. Program webpage tidak berjalan....

    Jadi kalau main PB login pakai FB gak bisa

    BalasHapus