Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Mei 2016

Trik Mengamankan File di Operating Windows

Pada postingan kali ini saya akan memberikan trick untuk mengamankan file di operating system Windows. Apa bila kalian memiliki file apapun yang menurutmu penting untuk tidak dilihat orang lain, kalian bisa menggunakan cara ini.
Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai trik yang akan saya bagi ini, oleh karena itu saya mohon maaf kalau masih ada yang kurang lengkap. Trik ini dapat diterapkan tanpa menggunakan software tambahan, karena kita disini hanya memerlukan Command Prompt bawaan Windows. Tanpa basa-basi lagi berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Sebelumnya kita siapkan dulu file mana yang akan disembunyikan. Agar lebih ringkas saya menaruh file yang akan di amankan ke dalam folder dan saya beri nama virus.


2. Untuk mengamankannya, buka Command Prompt dengan cara tekan tombol Windows + R,  maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Setelah itu ketikan "cmd" pada tempat yang telah disediakan.



3. Maka muncullah jendela Command Prompt. Ketikan Attrib +s +h "nama file/folder" lalu tekan Enter. Pada contoh dibawah folder yang akan saya sembunyikan berada di dalam folder lain, maka dari itu terlebih dahulu kita harus mengarahkan CMD ketempat tujuan. Gunakan kode cd untuk membuka folder dan karena default Command Prompt berada di Local Disk C, maka apabila file/folder yang akan kita amankan berada di Local Disk lain ketikan nama path Local Disk diikuti dua titik(pada contoh "D:").



Folder Berhasil Di Amankan !!


4. Untuk Mengembalikan Folder langkahnya masih sama, yang berbeda adalah mengganti tanda "+" menjadi "-".



Sekian trik menyembunyikan File/Folder dengan menggunakan metode Super Hidden pada Windows. Bila ada yang masih bingung atau bahkan memberikan tambahan untuk penyempurnaan silahkan komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Trik Mengamankan File di Operating Windows
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

4 komentar: